1. Service Transition
Service Transition adalah tahapan
merealisasikan/mengimplementasikan hasil tahapan service design menjadi layanan
baru atau modifikasi layanan sebelumnya. Tujuan Service Transition adalah
memastikan layanan baru/termodifikasi/retired service benar-benar memenuhi
harapan bisnis seperti telah terdokumentasi dalam service strategy dan service
design
2. Service Operation
Service Operation adalah tahapan operasional layanan TI
sehari-hari, termasuk melakukan aktivitas dukungan terhadap layanan TI untuk
memastikan value layanan benar-benar dirasakan dan sesuai dengan harapan serta
kebutuhan pengguna yang dilakukan secara berkala. Tujuannya adalah
mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan dan proses yang dibutuhkan untuk memberikan layanan TI kepada
pengguna dan pelanggan, serta mengelola layanan memenuhi tingkat layanan yang
telah disepakati
3. Continual Service Improvement
Continual Service Improvement adalah suatu proses yang
berfokus pada peningkatan efisiensi, memaksimalkan efektivitas dan
mengoptimalkan biaya layanan dan mendasari dari proses Informasi Technology
Service Management (ITSM)
4. Financial Management for IT Service
Financial Management for IT Service adalah layanan
perencanaan, pengorganisasian, memimpin dan mengendalikan kegiatan keuangan
seperti pengadaan dan pemanfaatan dana dari perusahaan. Tujuannya ialah untuk
menjamin pasokan dana yang memadai, untuk memastikan pemanfaatan dana yang
optimal, dan memastikan hasil yang memadai kepada para pemegang saham yang akan
tergantung pada kapasitas produktif, harga pasar saham, harapan para pemegang
saham
5. Demand Management
Demand Management
adalah suatu fungsi untuk mengetahui semua kebutuhan produk atau jasa dari
pelanggan
Daftar Pustaka
https://fti.uajy.ac.id/sentika/publikasi/makalah/2014/(69).pdf
https://catatancemilan.blogspot.com/2017/04/service-operation.html
http://www.sistem-informasi.xyz/2016/12/pengertian-financial-management.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar